DAHSYATNYA PAHALA MEMBACA AL-QURAN

0
695

Ada banyak keutamaan dan keistimewaan dari Al-quran, salah satunya adalah pahala membaca al-quran. Tahukah anda, pahala membaca al-quran itu bukan setiap kita menyelesaikan persatu khatam mushaf (30 juzz), bukan per-satu surat, bukan setiap satu lembar, bukan setiap ‘ain dan bukan setiap selesai membaca satu halaman. Pahala dari membaca al-quran adalah dari setiap huruf yang kita baca. Seperti yang disampaikan oleh hadits dibawah ini :

Dari Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari kitabullah maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan dengan sepuluh kali lipatnya. Aku tidak mengatakan Alif Laam Miin itu satu huruf, tetapi Alif itu satu huruf dan Laam itu satu huruf dan Miim itu satu huruf.” (HR. At Tirmidzi / 2327)

Bisa anda bayangkan satu huruf al-quran yang kita baca itu sama dengan 1 kebaikan yang dikalikan 10 kebaikan, atau secara sederhana 1 huruf sama dengan 10 kebaikan. Bila satu ayat ada 15 kebaikan maka akan didapatka 150 kebaikan. Tak terbayangkan berapa kebaikan yang akan Anda dapatkan dari 1 halaman, 1 lembar, 1 ‘ain, 1 surat, 1 juzz apalagi sampai mengkhatamkannya!

Mari dekatkan diri dengan Allah dan para Nabi melalui Al-quran. Membacanya saja sudah berlimpah pahala, apalagi menghafalkannya.

Yuk follow fanpage dan ig @gelombangwakaf.id