Desa Quran Hadirkan Generasi Penghafal Alquran

0
221
Ghinan, penerima manfaat Wakaf Quran

BANDUNG. (02/01). Rumah Wakaf Indonesia yang merupakan mitra implementasi RZ dalam bidang wakaf mengadakan program Desa Quran di 15 titik. Program Desa Quran sudah ada di Subang, Bandung, Rongga, Garut, Lembang, Palabuhan Ratu, Tasikmalaya, Arjasari, Ciparay, Kendari, dan NTT (Nusa Tenggara Timur).

Tujuan diadakannya program ini adalah untuk membentuk generasi masyarakat yang mencintai Alquran, dengan cara membaca, menghafal dan mengamalkannya.

Desa Quran mulai terbentuk pada tanggal 30 Oktober 2015. Kegiatannya berupa pengajian anak-anak, hapalan Quran anak-anak, pengajian ibu-ibu, pengajian bapak-bapak, kerja bakti, dan silaturahim ke rumah-rumah calon binaan.

Abdu Ghinan (12), salah satu penerima manfaat program Desa Quran di wilayah Tasikmalaya. Ghinan bersekolah di SD Negeri Cibungkul Tasikmalaya, dan kini ia duduk di bangku kelas 6. Bersama orang tua asuhnya tinggal di Rancabogo RT 03 RW 13 Kel. Gununggede Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya. Tim Rumah Wakaf Indonesia mendatangi rumah kediaman, saat itu Ghinan sedang asik dengan al-quranya menmbaca dan menghafalnya lalu kemudian mengulang-ngulangnya hingga fasheh membacanya tanpa melihat alquran.

Ghinan menuturkan kepada kami tentang harapan dan cita-citanya, ia ingin menjadi seorang ustadz yang dapat mengajarkan dan mengamalkan alquran sebagai investasi kebaikan untuk bekal pulang ke akhirat. Dan ingin memberikan mahkota yang indah dengan hafalan alquran yang kini sudah dihafalnya mencapai 3 juz, tinggal 27 juz lagi. Bantu doa, semoga kelak saya menjadi salah satu pemimping bangsa yang berakhlaq qurani. Aamiin. Ungkap Ghinan

“Dengan adanya program ini bisa menjadi salah satu solusi dalam
memberantas buta huruf Al-Qur’an. Kami juga mengajak sebanyak-banyaknya kepada masyarakat untuk tak hanya membaca dan menghafal Alquran tetapi juga mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” papar Soleh Hidayat, Direktur Rumah Wakaf Indonesia

 

Newsroom/Anney