Duta Rumah Wakaf Indonesia Asah Potensi Anak Melalui Hand Made

0
175
Pembinaan hand made wilayah Kendari

KENDARI. Senin. (13/2). Setiap anak dilahirkan dengan potensi yang berbeda, keunggulan yang dimilkinya adalah potensi yang harus dikembangakan dan terus diasah. Apapun yang dilakukan atau dibuat dengan keterampilan yang luar biasa, kinerja modal, prestasi tertinggi. Pertumbuhan dan perkembangan setiap anak berbeda-beda, itu semua dapat dipengaruhi oleh factor hereditas dan lingkungannya.

Melihat potensi tersebut, RZ dan Duta Quran Rumah Wakaf indonesia pada hari minggu (12/2) memberikan materi pembinaan yang tidak seperti biasanya. Anak-anak Kendari diajak untuk membuat karya hand made dari olahan kertas, kemudian Duta Quran meminta anak untuk menggambarkan binatang-binatang yang memudahkan mereka untuk mewarnai dengan menggunakan cat air dan kanvas. Hal ini bertujuan untuk melatih motorik halus dan motorik kasarnya anak-anak, agar dapat mengembangkan potensi yang dimiliki pada diri mereka.

“Anak-anak sangat santusias dalam proses belajar menggambar dan mewarnai. Hal ini terlihat dari berbagai binatang yang mereka gambar, ada yang menggambar binatang melata hingga binatang yang hidup di udara” Ujar Ustad Toto, Duta Quran Kendari

Pembinaan ini berlanjut setiap pekan, hanya saja materi tentang keterampilan disampaikan sebulan sekali. Rencananya materi yang akan disampaikan pada bulan depan tentang pengolahan kertas daur ulang.

Ustad Toto pun berharap Dengan materi tentang hand made ini, diharapkan banyak anak-anak Kendari yang dapat mengembangkan karyanya melalui tangan-tangan mereka sendri.

 

 

Newsroom/Anney