Jelang Ramadhan, 4 Sekawan Targetkan 4 Juz Hafalkan Alquran

0
234
4 sekawan anak binaan Rumah Wakaf Indonesia wilayah Tasikmalaya

TASIKMALAYA. Senin. (20/2). Bulan Ramadhan dinamakan bulan Al-Qur`ân karena pada bulan itu Allah Subhanahu wa Ta’ala menurunkan Al-Qur`ân sebagai petunjuk bagi manusia ke jalan kebenaran, dan sebagai pembeda antara yang haq dengan yang bathil.

Al-Qur`ân merupakan sumber dari segala hukum Islam. Dengan Al-Qur`ân itulah Allah Subhanahu wa Ta’ala mengutus Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada seluruh manusia. Setelah mengetahui kedudukan Al-Qur`ân, maka sebagai seorang Muslim, kita wajib mempedulikan Al-Qur`an. Kita lakukan amal-amal kebaikan berkaitan dengan kitab yang mulai ini.

Jelan Ramadhan, anak binaan Rumah Wakaf Indonesia wilayah Tasikmalaya berlomba-lomba dalam mengkhatamkan dan menghafal Alqur’an. Mayseni, Ghinan, Shofi dan dan Dilla mereka memiliki komitment yang tinggi untuk dapat menambah hafalannya di akhir Ramadhan. Seni mengungkapkan, “Saya ingin menambah hafalan saya selama belajar di Desa Quran ini bersama Ustdz Egis, agar kelak saya dapat memberikan mahkota untuk kedua orang tua saya di surga.”

Usia anak yang cenderung masih bocah sudah memikirkan kampung akhirat untuk ayah dan ibundanya, sepatutnya kita harus bisa mendukung dan memfasilitasi cita-cita dan harapan anak Indonesia untuk menjadikan bangsa ini lebih baik.

Saat ini, hafalan 4 sekawan itu sudah mencapai 4 juz namun ada salah satu dari mereka sebut saja dia Shofi yang kini hafalannya sudah mencapai 15 juz. Sementara Seni, Ginan dan Dilla baru mencapai 3-4 juz. Harapan mereka jelang Ramadhan 1430 H kali ini mentargetkan bisa menambah hafalan hingga 3 juz.

Duta Quran Rumah Wakaf Indonesia akan memberikan hadiah berupa peralatan sekolah khusus kepada 4 sekawan bagi mereka yang telah mencapai targetan. Bagi sobat wakaf yang akan membantu mereka sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang, bisa donasikan sebagian hartanya melalui rekening Mandiri 131 000 782 4552 atas nama yayasan rumah wakaf indonesia.