Keutamaan Rutin Berwakaf

0
53

Sahabat wakaf, adakah keuntungan dari berwakaf yang rutin? Dari ’Aisyah R.A beliau mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda:

Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang terus menerus walaupun itu sedikit.

Dari ’Aisyah, beliau mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam ditanya mengenai amalan apakah yang paling dicintai oleh Allah. Rasul shallallahu ’alaihi wa sallam menjawab,”Amalan yang rutin (kontinu), walaupun sedikit.

Dari kutipan hadits di atas kita bisa mengetahui bahwa sebaik-baik amal adalah amal yang berkelanjutan walaupun sedikit. Di dalam berwakaf, akan amat baik bila kita melakukannya secara istiqomah. Artinya jangan hanya berwakaf ketika Bulan Ramadhan saja misalnya, atau hanya ketika kita mendapat bonus tahunan misalnya. Kita bisa merutinkan wakaf setiap kali mendapat rizki lebih dan kebutuhan hidup sudah terpenuhi dan cukup. Jangan hanya habiskan gaji untuk keinginan yang memang tak terbatas. Ingat, pahala wakaf akan terus sampai kepada waqif walaupun ia sudah tiada. Biasakan mulai detik ini membagi penghasilan untuk beramal sebagai bekal di akhirat kelak.

Jangan lupa pantau terus media sosial kami untuk info terbaru lainnya. Jangan lupa follow, like, comment, dan share konten-konten di ig @gelombangwakaf.id yaa.

Gelombang Wakaf, gerakan kebaikan bagian dari Rumah Zakat dan Rumah Wakaf