MENGUAK DAHSYATNYA SUJUD

0
256

Selain dari salah satu rukunnya sholat, ternyata sujud menyimpan banyak sekali keistimewaan. Nabi SAW bersabda : “Hendaknya engkau banyak bersujud semata-mata karena Allah, karena sesungguhnya setiap kali engkau sujud maka Allah akan mengangkatmu satu derajat, dan setiap kali engkau sujud maka Allah akan menghapuskan satu dosa darimu.” (HR. Muslim).

Posisi sujud adalah cara yang maksimal untuk mengalirkan darah dan oksigen ke otak dan anggota tubuh ke kepala. Posisi sujud adalah teknik terbaik untuk membongkar sumbatan pembuluh darah jantung sehingga mencegah penyakit jantung koroner, juga membuat pembuluh darah halus di otak mendapat tekanan lebih, sehingga dapat menyembuhkan dan mencegah sakit kepala.

Dan tidak kalah penting lagi dalam posisi sujud merupakan saat yang paling dekat dengan Allah. Nabi SAW bersabda : “Saat yang paling dekat bagi seorang hamba terhadap Tuhannya adalah saat ia bersujud, maka perbanyaklah do’a (pada saat sujud)” (HR. Muslim)

Dahsyat sekali manfaat dari sujud, gerakan yang setiap hari kita kerjakan memberi manfaat yang luar biasa. Semoga amalan kita semua diterima oleh Allah dan semakin mendekatkan kita dengan-Nya.

Yuk follow fanpage dan ig kami @gelombangwakaf.id