Penanaman Kebun Produktif Jambu Kristal

Penanaman Kebun Produktif Jambu Kristal

BOGOR. Lokasi tanah Wakaf Kebun Produktif yang dikelola Rumah Wakaf berada di Kelurahan Pasir Mulya Kec. Ciomas Kota Bogor. Lokasinya berada di tengah pemukiman masyarakat sehingga dengan adanya kebun ini menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat mulai dari pengelolaan hingga hasil panen nantinya.

Jambu Kristal ini masa tumbuh hingga panen dengan cangkok dapat berbuah dalam Satu tahun pertama, sehingga dapat lebih cepat mendapatkan hasil produksi daripada melalui biji.

Hadirnya Kebun Wakaf Produktif yang dikelola Rumah Wakaf dapat menjadi salah satu jalan bagi masyarakat Desa Pasir Mulya, dimana hasil dari kebun produktif ini bisa digunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. “Masyarakat disini sangat membutuhkan pelayanan kesehatan seperti posyandu, ya kami harap dengan hadirnya Rumah Wakaf dapat memberikan kemudahan bagi kami”Ujar Hamid ketua RW setempat

Menurut Soleh selaku direktur rumah wakaf, Kebun produktif ini sengaja kita bangun melaui jambu kristal mengingat potensi panen jambu yang bagus dan menjadi nilai tambah tersendiri dengan lokasi yang berada di lingkungan langsung dengan masyarakat.

Dalam satu tahun satu pohon Jambu kristal dapat memproduksi panen buah sebanyak 20 hingga 30 KG, “Pada penanaman pertama ini kami menanam sekitar 100 pohon sambil menunggu lahan sebelahnya kita bersihkan untuk kita tanam kembali dan akan kita tanam sebanyak 600 pohon” Ujar Hanif selaku Progam Kebun Wakaf Produktif Jambu Kristal.

Kekalkan kebaikan bersama Rumah Wakaf

Bila sobat ingin menunaikan wakafnya bisa transfer melalui rekening yang sesuai dengan Pilihan sobat :
•BCA 7750333359
•Mandiri 1310007824552
•BNI Syariah 2420091009
An. Yayasan Rumah Wakaf Indonesia

Konfirmasi wakaf/donasi ke
Irawati
WA/SMS 08999464002

info lebih lanjut klik link

www.rumahwakaf.org