RUMAH WAKAF SALURKAN BUKU METODE UMMI UNTUK DAI DAN SANTRI DESA QUR’AN

0
557

LEMBANG. Guna mengembangkan pembelajaran Al-Qur’an di Desa Qur’an Lembang Kab. Bandung, minggu (3/24) Rumah Wakaf Indonesia menyalurkan titipan wakaf buku pembelajaran metode Ummi Dewasa sebanyak 60 Jilid, dan juga satu set alat peraga metode Ummi.

Titipan wakaf ini disalurkan untuk para Da’i Qur’an sebagai pegangan dan media mengajar keliling kepada kelompok-kelompok belajar binaan Desa Qur’an. Terutama untuk 50 santri Masjid Husnul Khotimah di Kampung Nyampay Desa Langgeng Sari yang merupakan warga binaan baru Desa Qur’an Lembang. Untuk saat ini kondisi para santri Husnul Khotimah sangat membutuhkan bantuan alat tulis dan sarana ibadah berupa mukena, sarung dan peci.

Dengan pendampingan buku metode Ummi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan santri-santri Desa Qur’an untuk mengelola pembelajaran Al Qur’an yang efektif, mudah, menyenangkan dan menyentuh hati. Di samping itu, juga untuk meningkatkan kualitas setiap Duta Qur’an, agar mampu dalam memahami metodologi pengajaran Al Qur’an serta tahapan tahapannya, sehingga menjadi pengajar Al Qur’an yang profesional.

Ustadz Zaenal selaku Da’I Qur’an Lembang menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan wakaf yang diberikan. “Alhamdulillah, buku metode ummi ini setiap harinya digunakan sebagai media belajar Al-Quran oleh 8-10 kelompok belajar,” ujarnya.

News/Arini/Bandung