Wakaf Kebun Produktif

gambar : pembibitan tanaman kelapa

Wakaf Kebun [produktif] adalah program wakaf cash (tunai) yang dikelola oleh lembaga dalam bentuk pendayagunaan kebun. Wakaf Kebun Produktif ini merupakan program investasi kebun produktif di Rumah Wakaf berupa pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pertanian kelapa, lada hitam. Wakaf kebun produktif bertujuan untuk menjaga hakikat kemanfaatan lahan produktif agar tak melulu menjadi lahan properti, melainkan kebun yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat. Salah satunya ialah meningkatkan produktifitas masyarakat sekitar seperti pekerja kebun yang sebelumnya belum memiliki pekerjaan dengan adanya kebun produktif akhirnya memiliki pengetahuan dan keterampilan yang lebih dari sebelumnya.

Hasil pendayagunaan kebun ini adalah untuk sebesar-besar manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk program-program sosial.

Gambar : Sekema Pengelolaan Wakaf

Rumah Wakaf menginisiasi program kavling kebun produktif dengan senilai Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) dengan luas 1 m x 1 m. Sampai saat ini kebun yang sudah di bebaskan kurang lebih sekitar 35.000 meter persegi, target pembebasan adalah sekitar 60.000 meter persegi.

Gambar : Lokasi Wakaf Kebun Kelapa

“Anda wakafkan kami produktifkan”

Mengusung tagline ini Rumah Wakaf yakin dapat menjadi Nazir profesional dan amanah menjaga kepercayaan para donatur yang telah berpartisipasi pada program kebun produktif.

Lewat program Wakaf Kebun Produktif, Rumah Wakaf hadir mengatasi permasalahan sosial umat diantaranya adalah :

  1. membuka lapangan pekerjaan dengan cara memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi para pekerja mengenai kebun produktif.
  2. Menyelamatkan dari kesalahgunaan pemanfaatan lahan ekonomi produktif.
  3. Ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan ekonomi umat.
  4. hasil dari penjualan sebagian akan diberikan kepada penerima manfaat program maukuf ‘alaih dan sebagian lagi dibelikan untuk sesuatu yang lebih produktif nantinya.
  5. sampai kapanpun donatur dapat melihat perkembangan kavling kebun produktifnya baik dari segi laporan maupun peninjauan langsung ke lokasi.
  6. ikut andil dalam anti pemanasan global.

Bagaimana Wakaf Kebun Produktif Memberdayakan???

Dari wakaf yang anda tunaikan akan kami terima dan dana tersebut akan kami kelola untuk membeli tanah perkebunan, bibit kelapa dan lada serta untuk membayar bayar upah kerja masyarakat lokal yang bekerja sebagai buruh tani.

Setelah panen, kelapa dan lada kami jual dan hasil dari penjualan akan disalurkan untuk program sosial dan pemberdayaan yang berkelanjutan.

gambar : rule wakaf kebun produktif

Apakah wakaf kebun produktif  ini bersifat kekal??

Jawabannya adalah ya, Wakaf kebun produktif ini sifatnya kekal karena tanah yang dijadikan kebun sertifikatnya milik wakaf bukan perseorangan, yang dimana akan dimaksimalkan untuk perkebunan.

Apakah wakaf kebun produktif merupakan program yang tepat?

Wakaf kebun produktif bukan sesuatu yang baru, karena sahabat Nabi Muhammad yakni Utsman Bin Affan sudah mempraktekannya hingga hari ini. Wakaf kebun qurma milik Utsman Bin Affan Sukses memberikan manfaat dan memberdayakan banyak orang. Berawal dari Sumur Raumah, kemudian ke kebun produktif qurma. Hari ini Rekening atas nama Utsman bin Affan dapat membangun Hotel bintang 5 yang sudah pasti keuntungannya digunakan untuk kegiatan sosial.

Apakah anda masih tidak tertarik investasi Akhirat yang sangat pasti dan menggiurkan ini??

Sekali donasi pahalanya berkali-kali lipat, mengalir dan tidak akan pernah terputus meskipun Nanti Anda meninggal Dunia.

Amal terbaik apakah yang sudah Anda persiapkan?? Bila belum ada, maka Saat ini adalah waktu yang tepat!

Mari selamatkan para petani lokal dengan berwakaf kebun produktif. Hanya Rp. 50.000/meter persegi Anda dapat berwakaf sekaligus menghidupkan kembali pertanian Indonesia.

Mari peduli!! Bila bukan Anda, siapa lagi yang dapat membantu pertanian Indonesia!