WAKAF, SEKALI MENGELUARKAN, BERLIPAT-LIPAT KEBERKAHAN

0
64

Setan ingin agar manusia tidak mendapat pahala dan kebaikan yang menjadi sarana masuk surga. Allah Ta’ala berfirman: “Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat buruk (kikir); sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” (Qs Al-Baqarah 268)

Ibnu Katsir dalam tafsirnya menjelaskan bahwa makna ayat “Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan”, maksudnya: setan menakut-nakuti kalian dengan kefakiran supaya kalian tetap menggenggam tangan kalian, sehingga tidak menginfakkanya dalam keridhaan Allah.

Padahal sekali mengeluarkan harta kita untuk berwakaf akan mendapat balasan berkali lipat keberkahan.
Telah Allah tuliskan dalam firman-Nya QS Al-Baqoroh ayat 261 bahwa harta yang dikeluarkan di jalan Allah akan melipat gandakan kebaikan baik itu berbentuk rezeki maupun pahalanya :
“Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai pada tiap-tiap tangkai ada seratus biji, Allah melipat gandakan ( ganjaran) bagi siapa yang dikehendaki .Dan Allah Maha Luas ( karunianya ) lagi maha mengetahui”
(Al Baqarah : 261)

Dengan menunaikan wakaf bukan harta yang berkurang, tapi berlipat keberkahan.
Masih ragu untuk berwakaf?

Yuk tunaikan wakaf terbaik anda sekarang juga.
Link Wakaf Tunai >> https://sharinghappiness.org/collabs/gelombangwakaf

Jangan lupa follow fanpage dan ig @gelombangwakaf.id

Gelombang Wakaf, gerakan kebaikan bagian dari Rumah Zakat dan Rumah Wakaf