Agar Ramadhan Berkualitas

0
162

Sahabat Bulan Ramadhan adalah bulan istimewa dan hanya satu kali dalam setahun. Akankah kita melewatkan Ramadhan tanpa kesan di hati? Yuk Sahabat kita optimalkan semua amalan dan ibadah di bulan baik ini. Rumah Wakaf punya beberapa cara mengoptimalkan bulan Ramadhan, yaitu sebagai berikut :

1. Niatkan untuk ibadah maka niat baik sudah dicatat.
“Allah tidak melihat penampilan Anda ataupun kekayaan Anda, tetapi Allah melihat hati dan tindakan Anda”. (HR Muslim)

Untuk perempuan yang sedang haid dilarang untuk beribadah shalat dan berpuasa. Kemudian, perempuan tersebut mematuhinya, ini sudah menjadi nilai ibadah tersendiri.

2. Shalat.
Allah berfirman, “Berdoalah pada-Ku, niscaya akan aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina,” (QS Al-Gafir ayat 60).

Tetap menjalankan shalat 5 waktu dalam keadaan apapun (kecuali untuk mereka yang dilarang) dan berada di mana pun. Melakukan shalat artinya berjumpa dengan Allah dan memiliki kesempatan besar untuk meminta apapun kepada-Nya, maka perbanyaklah shalat dimalam hari saat orang-orang terlelap tidur.

3. Selalu berzikir (mengingat Allah).
Nabi Muhammad SAW bersabda, “Hauskan saya memberitahukan padamu tentang cara terbaik dari perbuatan yang murni di hadapan Allah, tentang sesuatu dari urutan tertinggi dan lebih baik daripada menghabiskan emas dan perak, dan lebih baik dari pada ketika anda bertemu musuh anda di medan perang?

Sahabat mengatakan: “Ya wahai Rosulullah”. Nabi menjawab, “dengan mengingat Allah.” (HR. At-Tirmidzi)

Bagaimana Sahabat Wakaf, sudah ada gambaran untuk memaksimal sisa Ramadhan ini??

Yuk produktifkan Ramadhan kita!
——————————-
Hai Sahabat Wakaf…
Salam produktif dari kami di bulan Ramadhan ini yaaa :relaxed: