Al-Quran Braille Hadirkan Kembali Senyum Bu Khalimah

Senin (13/6/17), Relawan Rumah Wakaf menyalurakan Al Quran Braille untuk Bu Khalimah yang bertempat tinggal di Kecamatan Semboro, Jember.

Ibu ini tidak bisa melihat sudah hampir lima tahun disebabkan karena penyakit kanker yang mengakibatkan saraf matanya ada yang tidak berfungsi. Selama ini hanya bisa mendengarkan Al-Quran melalui keluarga dan speaker mushola dekat rumahnya. Sudah lama beliau rindu ingin membaca Al-Quran sendiri.

Pada awal beliau mengalami kebutaan, beliau melihat ada tulisan arab setiap pagi. Itu terjadi apabila beliau tertidur malam hari di tengah-tengah berdzikir. Lalu lambat laun, gambar arab tersebut tidak pernah lagi muncul dan berganti dengan gambar orang yang sedang melakukan aktivitasnya di alam.

Penyerahan Al-Quran dilakukan setelah melaksanakan salat Tarawih. Ada senyum kebahagiaan yang terlihat di wajah Bu Khalimah. Berulang kali Bu khalimah memegangi Al-Quran braile tersebut karena penasaran dan rindu dengan alquran. Beliau sudah tidak sabar untuk segera belajar membacanya.

“Saya senang, akhirnya bisa dipertemukan dengan Mbak Mas ini. Terima kasih untuk Rumah Wakaf atas bantuannya.” ucap Bu Khalimah.

Tags :