Alhamdulillah, Asrama Tahfidz Mentawai Sudah Tegak Berdiri

0
43
Wakaf rumah tahfidz Mentawai

Di bulan Juli 2019, Asrama Darul Ulum di Desa Sikakap, Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat telah selesai dibangun. Proses pembangunan berjalan selama kurang lebih 8 bulan lamanya. Pasca Gempa Mentawai tahun 2010, bangunan asrama terbuat dari kayu yang dibangun seadanya. Asrama tersebut ditempati oleh anak-anak yatim yang kehilangan orang tua saat bencana terjadi. Sebelum asrama rampung, para santri biasanya tidur di mushola dekat asrama. Mereka harus rela berdesak-desakan tidur di lantai masjid.

Alhamdulillah berkat donasi Sahabat, kami berhasil merampungkan bangunan baru tempat bermukim para santri Qur’ani. Setelah pembangunan usai mereka pun menempati asrama yang lebih nyaman. Sepulang sekolah para santri kembali ke asrama dan melaksankan kegiatan mengaji di asrama baru.

Ustadz Iswandi selaku pengajar di sana mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur, ” Terima kasih atas bantuan bapak dan ibu. Alhamdulillah sekarang anak-anak punya tempat tinggal baru. Insya Allah kebaikan bapak ibu semua menjadi amal jariyah di akhirat nanti…”.