Amalan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah

0
142

Amalan 10 hari di bulan Dzulhijjah mengalahkan pahala jihad?

Dari Ibnu ‘Abbas, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, ia bersabda, “Tidak ada amalan yang lebih mulia dari amalan yang dilakukan pada sepuluh hari pertama Dzulhijjah.” Para sahabat berkata, “Tidak pula bisa ditandingi dengan jihad?” “Walaupun dengan jihad. Kecuali jika seseorang keluar berjihad lalu sesuatu membahayakan diri dan hartanya lantas ia kembali dalam keadaan tidak membawa apa pun”, jawab beliau (HR. Bukhari no. 969)

Ibnu Rajab Al Hambali berkata, “Hadits ini menunjukkan bahwa amalan di sepuluh hari pertama Dzulhijjah di sisi Allah lebih disukai oleh Allah dibanding hari-hari lainnya tanpa ada pengecualian. Jika dikatakan Allah itu cinta, maka menunjukkan hari-hari tersebut dinilai mulia di sisi-Nya.”

Amalan di awal Dzulhijjah hanya bisa dikalahkan dengan jihad di mana seseorang menunggang kudanya lantas ia pulang dalam keadaan syahid.

Bagaimana sahabat, keutamaan beramal di bulan dzulhijjah ini sungguh luar biasa bukan?

Dilihat perbandingannya harusnya membuat kita mempersiapkan diri menyambut 10 bulan awal Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya.
Baik persiapan hati, fisik, maupun secara finansial.

Yuk maksimalkan amalan Anda di 10 hari pertama bulan Djuhijjah ini dengan perbanyak shaum sunnah, berdzikir, sedekah, sholat sunnah, dan amalan baik lainnya 😊