BANGUN MCK & SARANA WUDHU UNTUK WARGA

Alor. Rumah Wakaf bekerjasama dengan Majelis Taklim Masjid Menara FIF membangun sarana Wudhu dan MCK untuk masyarakat di Desa Wolwal Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor,

Sarana ini dibangun untuk menunjang kesehatan dan kebersihan masyarakat melalui program sarana ini.

Akses sarana wudhu dan MCK di desa ini sangat terbatas, sehingga warga harus menggunakan air laut di pantai untuk kegiatan MCK. Tentu ini membuat masyarakat kesulitan untuk menjaga kebersihan fasilitas umum, belum lagi ketika hujan dan air laut pasang tentu membahayakan keselamatan warga.

Dengan adanya fasilitas ini warga tidak lagi pergi ke Pesisir laut dan Sungai untuk kegiatan MCKnya dan lebih mudah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan melalui fasilitas MCK ini.

Fasilitas ini juga di legkapi Sarana Wudhu untuk Masjid Babul Khoir Waluom yang di gunakan masyarakat sekitar dan Kegiatan santri-santri mengaji.

Masjid ini merupakan satu-satunya masjid di desa Wolwal, sehingga masjid ini sangat penting bagi masyarakat untuk kegiatan keagamaan di desa tersebut.

Di Masjid Babul Khoir Waluom juga ada kegiatan para santri-santri yang di gunakan untuk belajar agama melalui pengajian di sore hari sepulang sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *