BEASISWA UNTUK SANTRI DESA QUR’AN TASIKMALAYA

0
497

TASIKMALAYA. Pada awal tahun 2016, Rumah Wakaf Indonesia meluncurkan satu program tambahan dalam rangka mengsupport agenda Desa Qur’an di daerah, yaitu program Beasiswa bagi santri penghapal Al-Qur’an. Program ini ditujukan untuk para santri agar lebih semangat dalam berlajar Al-Qur’an.

Saat ini Wakaf Al-Qu’an Rumah Wakaf dikelola dengan lebih eksklusif. Rumah Wakaf tidak hanya menerima titipan wakaf Qur’an saja. Melainkan adanya aktifitas tambahan agar wakaf yang diberikan menjadi lebih manfaat. Dengan adanya Desa Qur’an dan Duta Qur’an semoga menjadikan program Wakaf Qur’an ini menjadi lebih maksimal.

Dalam mendorong semangat belajar Qur’an, para santri diberikan apresiasi prestatif. Siswa yang memiliki hafalan yang banyak mendapatkan apresiasi beasiswa Tahfidz.

“Program ini tidak lepas dari dukungan para mitra dan donatur, semoga ke depannya semakin banyak donatur yang ikut bersinergi dalam mensukseskan agenda Desa Qur’an ini” Ujar Direktur Rumah Wakaf Indonesia, Soleh Hidayat.

Beberapa penerima manfaat Wakaf Qur’an dan beasiswa tahfidz diantaranya dari Desa Qur’an Tasikmalaya; Abdu Ghinan Nalmilah, Siswa SDN Cibungkul tasik ini sekarang berada di kelas Lima dan sudah memiliki hafalan sebanyak 2 juz. Kemudian Rohiman, SMPN 13 Tasikmalaya yang berada di Kelas tujuh, sudah memiliki hafalan 8 Juz. Selain itu, Meyseni Dekasita, SDN Cibungkul kelas Lima Sudah hafal 5 juz.

“Alhamdulillah, dengan beasiswa ini saya lebih semangat lagi menghafal Qur’an dan beasiswa ini sangat membantu biaya pendidikan saya” Ujar Rohiman.

“Terimakasih donatur dan Rumah Wakaf. Semoga bantuan beasiswa ini menjadi keberkahan bagi donatur dan Rumah Wakaf” Ujar Ust. Egis selaku Duta Qur’an Rumah Wakaf Tasikmalaya.

News/Nurdin/Bandung