Gotong Royong Membangun Madrasah di Kampung Mualaf Pinrang

0
2

Desa Pinrang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan disebut-sebut sebagai perkampungan mualaf. Desa ini berjarak lebih dari 300 km dari Makassar, ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, yang dihuni sekitar 40 kepala keluarga dengan jumlah penduduk 150-200 jiwa. Jumlah ini perlahan semakin meningkat seiring bertambahnya penduduk yang menjadi mualaf.

Rumah Wakaf bersama ZIS Indosat turut berperan aktif dalam mendukung pembinaan bagi umat muslim di Desa Pinrang. Aksi nyata diwujudkan dengan membangun madrasah tempat bagi warga mualaf Pinrang belajar agama. Selain difungsikan untuk belajar, madrasah ini juga digunakan sebagai ruang diskusi masyarakat.

Awal Bulan November pembangunan dimulai dengan bergotong royong. Karena kondisi jalan yang terjal dan sedang dalam perbaikan, kendaraan besar tidak dapat sampai lokasi.

Akhirnya masyarakat turut membantu dengan mengangkut bahan baku bangunan sampai ke lokasi yang jaraknya hampir 500 meter dari jalan utama.

Guntur, salah satu tokoh masyarakat setempat mengungkapkan banyak terima kasih kepada Rumah Wakaf atas perhatiannya kepada masyarakat mualaf Pinrang. Semoga madrasah bisa cepat selesai dan menjadi wadah pembelajaran agama Islam bagi para mualaf.