KEHILANGAN ADALAH SUATU PENGINGAT BAGI KITA BAHWA TIDAK ADA YANG ABADI

0
220

Sahabat pernahkah anda mengalami kehilangan? Apakah itu sebuah pena, dompet, handphone, barang yang berharga atau orang yang dicintai?
Saat kehilangan akan menjadi saat terburuk bagi seseorang, terutama kehilangan sesuatu yang bermakna dan memiliki history didalamnya pasti akan terasa jauh lebih sakit dibandingkan kehilangan sesuatu hal lainnya. Namun tahukah sahabat, semua hal yang ada dilangit dan dibumi adalah milik Allah SWT, kita hanyalah dipinjami saja. Seperti yang disampaikan pada firman Allah dibawah ini :

“Kepunyaan Allah-lah segala yang ada di langit dan di bumi; dan kepada Allahlah dikembalikan segala urusan.” (Q.S : Ali Imran 109)

Sahabat tak ada sesuatu yang sia-sia Allah ciptakan untuk kita, pun begitu dengan kejadian kehilangan. Ada banyak pesan, hikmah serta pelajaran-pelajaran berharga yang harusnya kita bisa ambil, bahwa dengan kehilangan kita menjadi sadar bahwa semua hal yang ada di bumi dan langit hanyalah milik Allah dan apa yang kita miliki hanya titipan, dari kehilangan kita bisa belajar arti bersyukur dengan segala sesuatu yang masih Allah titipkan dengan terus menjaganya dengan baik dan lebih banyak berbagi dan memberi.

Semoga kehilangan yang kita alami menjadi jalan kita semakin banyak bersyukur dan lebih dekat dengan Allah Sang Pemilik Alam.

Yuk follow fanpage dan ig kami @gelombangwakaf.id