MENGENAL WAKAF SUKUK

0
283

Membicarakan wakaf uang, pasti yang terbayang dalam benak anda adalah uang tunai baik itu rupiah atau mata uang asing yang diwakafkan. Tapi tahukah anda sahabat wakaf uang tak melulu berbentuk uang tunai saja, wakaf uang lebih luas dari itu. Surat-surat berharga seperti sukuk, saham dan surat berharga lainnya bila diwakafkan, maka wakaf tersebut termasuk kedalam wakaf uang.

Secara sederhana Wakaf Sukuk didefinisikan sebagai wakaf dalam bentuk sukuk yang dimiliki oleh seseorang, dimana bagi hasil dari hasil sukuk yang dikelola oleh pengelola wakaf sebesar-besar manfaat diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk program-program sosial. Sama seperti prinsip wakaf tahan pokoknya sedekahkan hasilnya, sukuk anda tetap ada hanya bagi hasil sukuk yang disedekahkan. Akad wakaf ini bisa dipilih berjangka waktu tertentu atau selamanya, tergantung dari niat pewakaf (muwakif).

Begitu mudah melipat gandakan keberkahan dari harta yang kita miliki dengan berwakaf, baik itu berbentuk tunai maupun surat berharga. Mari tunaikan wakaf anda di Rumah Wakaf.

Konsultasi dan konfirmasi wakaf via WA Center 0813 1000 0263 atau 0815 7300 1555

Sumber : https://www.rumahzakat.org/

Anda wakafkan kami produktifkan

www.gelombangwakaf.id