Penuh Semangat Demi Air Kehidupan dan Ibadah

0
37

Ini adalah kali pertama Rumah Wakaf menyalurkan air bersih dan pembangunan tangki air di Desa Jatisari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Situbondo. Penampungan air disediakan untuk kebutuhan air harian dan fasilitas penunjang ibadah.

Sekarang para warga tidak perlu kesulitan untuk memperoleh air.
Mungkin bagi kita 5 liter air bersih tidak ada harganya, tapi bagi mereka 5 liter air bersih adalah barang yang sangat mewah. Bukan salah alam ketika banyak penduduk Indonesia yang kesulitan air, namun itulah tugas kita sebagai Muslim untuk meringankan beban orang lain.

Kekeringan yang melanda tempat tinggalnya merupakan suatu ujian bagi penduduk Desa Jatisari, salah satunya adalah kakek ini. Di usia senjanya Kakek Hartatik masih harus mengangkut air bersih karena air di rumahnya mengering. Perjuangan Kakek Hartatik untuk mendapatkan air memang penuh rintangan, semangat dan kesabaran kakek perlu diapresiasi.


“Kebaikan kamu nak semuga dibalas berlipat-lipat dengan Allah, tidak ada yang saya bisa balas dengan kebaikan kamu nak hanya denga doa” ucapnya terharu.

Bersama Rumah Wakaf mari kita bantu Saudara kita yang dilanda kekeringan dengan wakaf sumber air. Karena akses air bersih adalah komoditas penting yang merupakan hak setiap orang di muka bumi.

Link wakaf sumber air : https://sharinghappiness.org/wakafpembangunansumberair