Penyaluran Wakaf Sumber Air Untuk Desa Tanjungsekar, Pati

0
44

Tanjungsekar, 4 Oktober 2019

Sudah tujuh bulan kemarau melanda Desa Tanjungsekar, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Di puncak musim kering, para warga semakin sulit mencari air bersih. Rata-rata sumur warga mulai mengering dengan debit air yang mengecil. Sumur-sumur warga memiliki kedalaman yang dangkal dan seharusnya digali lebih dalam agar tidak kering di musim kemarau. Namun patut disayangkan, para warga yang mayoritas bekerja sebagai petani, tidak memiliki uang yang cukup untuk mengebor sumur karena biayanya cukup mahal.

Melalui program 100 sarana air di desa, Rumah Wakaf menyalurkan air kepada warga Desa Tanjungsekar. Untuk menambah debit air dilakukan pengeboran sumur di dekat pemukiman warga. Ke depannya air dari sumur dapat dimanfaatkan oleh penduduk desa yang membutuhkan air.

Para warga yang diwakili Ketua RW Bapak Jainuri, mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Wakaf yang telah memberikan bantuan sarana sumber air bersih kepada warga khususnya Dukuh Dayu yang sangat membutuhkan air bersih. Semoga amal kebaikan para donatur mendapat balasan sebaik-baiknya di sisi Allah SWT.

Tunaikan wakaf terbaik Sahabat di : https://sharinghappiness.org/wakafsaranaairbersih