Rumah Wakaf Bangun Sarana Air Bersih di Desa Mungkid, Kabupaten Magelang

0
43

Mungkid, 25 September 2019

Alhamdulillah pembangunan sarana air bersih di Desa Mungkid, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah sudah dimulai. Wakaf infrastruktur dibangun berupa sumur bor di dekat masjid desa. Selama ini masjid belum dilengkapi dengan sarana air milik sendiri. Kebutuhan air untuk wudhu dan MCK masih menumpang dari sumur milik tetangga. Akibatnya ketika musim kemarau tiba, debit air menjadi kecil bahkan beberapa hari kadang air tidak mengalir karena kering.

Pengeboran sumur sudah dimulai sejak kemarin. Selanjutnya akan dibangun tembok sumur beserta fasilitas penunjang lainnya. Bapak Bashori selaku tokoh masyarakat setempat mengucapkan rasa syukurnya berkat bantuan dari para donatur, “Semoga dengan adanya sumur bor bantuan dari Rumah Wakaf setiap kegiatan masjid bisa berjalan lebih baik tanpa takut kehabisan air”.

Terima kasih donatur atas partisipasinya untuk mewujudkan sarana air bersih bagi di Desa Mungkid, Kabupaten Magelang. Semoga kebaikan Anda semua dibalas oleh Allah dengan sebaik-baiknya ganjaran. Aamiin.