Rumah Wakaf Bersama XL Axiata Bangun Jembatan di Garut

0
291

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT — Rumah Wakaf Indonesia dan PT XL Axiata akan membangun jembatan di atas Sungai Cipancar yang menghubungkan Kecamatan Selawi dan Limbangan Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Sebelumnya jembatan yang dibangun di sini dibuat dari bambu yang sudah lapuk dan hanya bisa dilalui pejalan kaki. Sedangkan untuk pengendara motor harus memutar cukup jauh,” ungkap Direktur Rumah Wakaf Reno Wisnu dalam acara Soft Launching Pembangunan Wakaf Jembatan Cianten, Jumat (22/11).Menurut Reno, pembangunan jembatan sepanjang 16 meter ini membutuhkan waktu 45 hari. Sehingga jembatan tersebut sudah dapat digunakan oleh masyarakat baik pejalan kaki, mengendara motor dan juga mobil di awal tahun 2014.”Semoga dengan akses jalan yang memadai nanti, perekonomian masyarakat Cianten dan Limbangan bisa terbantu,” kata Reno.

Jembatan yang terbuat dari besi baja ini bersumber dari dana Corporate Social Responsibility PT XL Axiata yang memiliki tujuan untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam upaya pemberdayan masyarakat.

“Alhamdulillah kami dapat berkontribusi dalam pembangunan jembatan yang secara resmi dimulai hari ini. Pembanguan jembatan ini juga berkat dukungan para pelanggan setia XL yang rela berbagi melalui program SMS Donasi WAKAF yang hari ini juga sekaligus acara peluncurannya,? ujar Vice President XL Central Region, Nuruddin Al Fitroh.

 

Reporter : Gunadi PM/Biro Bandung
Redaktur : Heri Ruslan