Rumah Wakaf Gelar Acara Waqf Goes to School ke SMAN 15 Bandung

0
35

BANDUNG. Sejatinya wakaf adalah instrumen yang sangat penting dalam perekonomian negara. Namun hingga saat ini, wakaf belum dapat dioptimalkan di Indonesia. Hal itu disebabkan pemahaman akan esensi wakaf produktif dari masyarakat Indonesia masih rendah. Maka dalam rangka meningkatkan pengetahuan generasi muda pada wakaf produktif, Rumah Wakaf mengadakan roadshow Waqf Goes to School “Fun & Learn Waqf”.

Roadshow Waqf Goes to School pertama berlangsung di SMAN 15 Bandung, Rabu (28/8). Sebanyak 500 siswa mengikuti kegiatan yang langsung diisi oleh Direktur Rumah Wakaf, Soleh Hidayat. “Edukasi wakaf dikemas dgn game wakaf dan simulasi wakaf uang dan wakaf tanah. Tujuannya agar para siswa lebih tertarik untuk mau tahu dan memahami wakaf,” ujar Soleh.

Rencananya Waqf Goes to School Akan berlangsung hingga bulan Desember 2019 yang akan digelar di 30 kota se-Indonesia . “Pihak sekolah sangat antusias dengan kegiatan edukasi wakaf seperti ini. Karena untuk generasi muda, wakaf adalah hal yang baru,” tutur Soleh.

Roadshow Waqf Goes to School merupakan salah satu rangkaian program Rumah Wakaf. Sebab tujuan dari program ini sendiri adalah untuk mengedukasi masyarakat Indonesia agar lebih tahu wakaf. “Selama ini masyarakat hanya tahu wakaf itu bagian dari charity. Padahal kalau diproduktifkan, pontensi wakaf yang mencapai Rp 180 triliun ini akan dapat menjadi salah satu solusi memecahkan masalah sosial negara kita,” kata Soleh.