Rumah Wakaf Salurkan Sarana Belajar untuk Sekolah di NTT

NTT. Rumah Wakaf menyalurkan 20 paket sarana belajar berupa meja belajar, alat kebersihan, dan alat tulis untuk madrasah di Desa Quran Sikka, Nusa Tenggara Timur. Sebelumnya kondisi sarana belajar di madrasah tersebut masih kurang. Selain itu kondisi sebagian besar masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah, membuat mereka tidak mampu membelikan fasilitas belajar untuk anaknya.

“Alhamdulillah fasilitas untuk madrasah di sini sekarang semakin lengkap. Semoga ini bisa menambah semangat belajar untuk para siswa,” ujar Dedi, Duta Quran Rumah Wakaf yang juga guru di madrasah tersebut, Senin (31/7).

Selain digunakan untuk tempat belajar anak-anak, madrasah tersebut juga digunakan sebagai pusat kegiatan warga. Dedi berharap, suatu saat mereka memiliki tempat khusus untuk kegiatan belajar Al Quran.

Setelah adanya program Desa Quran Rumah Wakaf, anak-anak di Sikka mulai semangat dan giat mempelajari Al Quran. Anak-anak di wilayah tersebut yang sebelumnya tidak bisa membaca Al Quran, sekarang sudah mulai lancar membaca dan belajar menghafalkan Al Quran.

“Saya senang, sekarang punya meja belajar. Sebelumnya kita menulis di lantai dan peralatannya juga tidak lengkap. Saya jadi semakin bersemangat belajar Al Quran,” ucap Ariyanti salah satu siswa.

Tags :