Santri Desa Quran Garut Menjuarai Lomba Antar TPQ Tingkat Kecamatan

0
43

Garut. Pada tanggal 24-26 Agustus 2019 santri Desa Quran Al Hidayah Garut mengikuti lomba tingkat kecamatan yang diadakan oleh Pemuda Anshor kecamatan Talegong. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian festival antar TPQ yang diikuti beberapa TPQ di kecamatan Talegong.

Para Santri Desa Quran Al Hidayah ini menjuarai beberapa lomba yang mereka ikuti diantaranya juara 1 Cerdas Cermat, juara 2 Tahfidz, dan juara 3 Kaligrafi. Can Can Syamsudin adalah salah satu santri yang mewakili Desa Quran Al Hidayah dan menjuarai lomba cerdas cermat, siswa kelas 5 SD ini mengatakan senang sekali bisa ikut lomba dan bisa jadi juara.

“Harapan kedepannya,semoga madrasah Al Hidayah bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi dan madrasah Al Hidayah bisa mencetak santri-santri berprestasi di bidang agama lebih banyak lagi,” ujar Ustad Ade Hermawan selaku pengajar di Desa Quran Al Hidayah.

Desa Quran Al Hidayah merupakan madrasah yang berada di Desa Sukalaksana Kecamatan Talegong Kabupaten Garut, dimana bangunan Madrasah Al Hidayah berdiri berkat wakaf dari para donatur melalui Rumah Wakaf. Sekarang para santri bisa belajar lebih nyaman dengan bangunan madrasah yang baru.