Sarana Air dan Wudhu yang Mudah dan Nyaman bagi Warga Desa Pangadegan, Cianjur

0
22

Inilah penampakan bangunan sarana air wudhu dan MCK di Desa Pangadegan, Kecamatan Pegelaran, Kabupaten Cianjur. Sarana air ini terletak di samping MT Bani Syair yang menjadi tempat belajar mengaji anak-anak Desa Pangadegan.

Dulunya setiap kali hendak berwudhu, mereka harus menumpang di kamar mandi warga karena madrasah tidak memiliki tempat wudhu. Kamar mandi warga juga berbentuk seadanya berupa bilik kayu di atas empang (kolam ikan). Sekarang wudhu menjadi lebih mudah dan nyaman.

Terdapat 475 penerima manfaat program wakaf pembangunan sarana wudhu dari Rumah Zakat. Kehadiran fasilitas baru ini disambut hangat oleh para santri dan warga di sekitar madrasah. Sarana air juga dapat digunakan oleh warga desa kapan saja.

Irfan salah satu santri mengatakan sekarang dia tidak takut lagi kalau mau wudhu karena tempatnya sudah bagus dan tidak harus jauh untuk mengambilnya.

Terima kasih Sahabat atas partisipasi dalam gerakan kebaikan ini. Semoga mendapat pahala sebaik-baiknya di sisi Allah SWT.

Sahabat, wakaf sumber air akan terus disalurkan hingga menjangkau pelosok Nusantara. Masih ada waktu untuk berpartisipasi membantu terwujudnya sumber air bersih bagi mereka yang membutuhkan.

Yuk, salurkan wakaf Anda melalui link :
https://sharinghappiness.org/wakafpembangunansumberair