SETORAN HAFALAN SANTRI DI RUMAH-RUMAH WARGA

Setoran hafalan di lakukan oleh para santri Desa Quran Rumah Wakaf di Tasikmalaya, setoran hafalan ini bertujuan untuk meningkatan jumlah hafalan Al Quran santri dalam program Tahfidz.

Ada yang unik untuk setoran hafalan Santri kali ini, setoran hafalan tidak dilakukan dimasjid atau dirumah tahfidz Desa Quran, tetapi setoran kali ini dilakukan di rumah-rumah masyarakat di sekitar Desa Quran. Santri mendatangi rumah-rumah masyarakat untuk silaturahim menyapa masyarakat, selain ramah tamah para Santri juga melakukan kegiatan setoran sesama Santri untuk menambah hafalan Qurannya, segingga mendapat perhatian masyarakat dan mendapat apresiasi baik dari masyarakat yang di kunjungi.

santi sedang menghafal di serambi rumah

Tahfidz merupakan salah satu program di Desa Quran ini, Program ini sangat di minati oleh para santri. Di Desa Quran tasikmalaya terdapat sekitan 300 santri mukim dan santri non mukim. Hafalan para santri disini beragam mulai dari 1 juz bahkan sudah ada yang selesai 30 juz.

Aktivitas Tahfidz ini bertujuan agar santri Desa Quran mengamalkan, dan membudayakan nilai-nilai Al-Qur’an dalam sikap hidup sehari-hari, baik di lingkungan Desa Quran, Keluarga hingga masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *