Ternyata Wakaf Pabrik Percetakan Al Quran Terbesar di Dunia ada di Arab Saudi

0
12

Percetakan Al Quran terbesar di dunia bernama Percetakan Al Quran King Fahd bin Abdul Aziz yang terletak di Madinah, Arab Saudi. Lokasi ini merupakan tempat wajib yang kerap dikunjungi oleh jamaah haji dan umrah dari seluruh penjuru dunia. Tak heran antrean mengular menanti bila hendak berkunjung ke sini. Percetakan ini merupakan wakaf dari Raja Fahd yang wafat pada tahun 2005 untuk seluruh Muslim di dunia dan berdiri sejak tahun 1983. Setiap tahunnya percetakan mencetak lebih dari 18 juta Al Quran yang didistribusikan ke seluruh dunia.

Untuk menjamin kualitas Al Quran, pemeriksaan dilakukan oleh staf penghafal Al Quran secara manual satu persatu untuk menghidari kesalahan cetak. Saat ini Al Quran sudah diterjemahkan ke dalam 76 bahasa termasuk Bahasa Indonesia. Sembilan juta Al Quran diberikan secara cuma-cuma dan sembilan juta lainnya untuk dijual. Selain mencetak Al Quran dalam bentuk buku, percetakan juga membuat salinan Al Quran dalam bentuk aplikasi smartphone. Bagi setiap pengunjung yang datang ke percetakan ini akan mendapatkan Al Quran secara gratis.

Wahh ternyata Al Quran yang selama ini kita kenal sebagai Al Quran Madinah merupakan produk wakaf produktif. Dengan wakaf, manfaat Al Quran akan terus mengalir dan menumbuhkan kebaikan diantara para penerima manfaat.

Tunggu selalu update fakta wakaf dari kami di sini ya. See you Sahabat Wakaf!