WAKAF INSPIRASI EKONOMI ISLAMI

0
176

Perkembagan wakaf di Indonesia memang sangatlah miris. Kenapa tidak? Bisa dikatakan para warga di Indonesia belum mengenal wakaf itu sendiri. Dahulu saat penyebaran agama Islam di Indonesia para ulama mengajarkan tentang wakaf pada umat. Ajaran wakaf di Indonesia ini berkembang karena adanya bangunan masjid-masjid yang tanahnya merupakan tanah wakaf. Seiring dengan berkembangnya sosial perwakafan di bumi Nusantara ini mengalami kemajuan dari waktu kewaktu.

Kini wakaf di Indonesia mulai diperkenalkan kembali, dengan pemerintah membentuk Badan Wakaf Indonesia. Yang bertujuan untuk mengatur jalannya lembaga-lembaga wakaf di Indonesia. Lembaga wakaf yang berasal dari agama Islam ini telah diterima menjadi hukum kebiasaan bangsa Indonesia sendiri. Di Indonesia terdapat banyak benda wakaf, baik wakaf benda bergerak atau benda tidak bergerak. Kalau kita perhatikan di negara-negara muslim lain, wakaf mendapat perhatian yang cukup sehingga wakaf menjadi amal sosial yang mampu memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Di Indonesia sendiri, saat ini wakaf kian mendapat perhatian yang cukup serius dengan diterbitkannya Undang-undang No. 41 tahun 2004 tentang Wakaf dan PP No. 42 tahun 2006 tentang pelaksanaannya. Dengan begitu kini wakaf lebih luas edukasinya.

Dengan adanya wakaf, sektor dalam wakaf dapat lebih difungsikan ke arah peningkatan ekonomi di Indonesia ini. Karena bagaimanapun kesejahteraan sosial sangat kuat mempengaruhi proses regulasi di bidang wakaf.

Tunaikan wakaf terbaik anda sekarang juga
Link Wakaf Tunai >> https://sharinghappiness.org/collabs/gelombangwakaf

Konsultasi wakaf melalui Wa Center di 0815 7300 1555

Yuk follow fanpage dan ig @gelombangwakaf.id